Selasa, 14 Januari 2014

Anak Sehat Berkat Pelukan



Anak Sehat Berkat Pelukan dan Ciuman Ibu
 
Kasih sayang seorang ibu adalah yang terbaik untuk anak. Bahkan ciuman ibu bisa meningkatkan imun anak seiring perkembangannya.

Ada sekelompok peneliti yang menemukan bahwa ketika seorang ibu mencium bayinya, ia mengirimkan bakteri tertentu yang membantu meningkatkan kekebalan anak. Hal ini mampu membuat bayi lebih kuat menghadapi berbagai penyakit seperti pilek dan radang telinga.

Tidak hanya ciuman saja, pelukan dari seorang ibu juga bisa membantu pemulihan anak terhadap suatu penyakit. Penemuan ini ditemukan pada rumah sakit untuk bayi prematur, Bliss di Montreal, Kanada.

Penelitian ini melibatkan 61 bayi. Para peneliti mengukur detak jantung, level oksigen dalam darah dan ekspresi wajah bayi saat darahnya diambil. Hasil penelitian menunjukan bahwa bayi yang dipeluk oleh ibunya lebih cepat sembuh dari sakit yang dirasakannya. Sedangkan bayi yang tidak mendapat pelukan merasakan sakit jauh lebih lama.
(eya/fer)

By. Eka W. -  Wolipop 

Karena itu peluklah anak / pasangan kita sebisa mungkin setiap hari, walaupun ini adalah hal yang remeh namun besar sekali manfaatnya bagi tumbuh kembang dan psikologis anak dan kita sendiri sebagai pasangan suami atau istri.

Walaupun jika anak sudah agak besar ada rasa risih, namun kita harus tetap berusaha ada menyentuh kulit dari anak kita misalnya pundak kepala atau tangan agar kita tetap dekat dengannya, misal pada saat mereka berangkat sekolah, atau saat bertemu.. ungkapkanlah / perlihatkanlah rasa kasih sayang kita padanya .. yang mungkin anak akan merasa ada yang berbeda / kurang jika kita sedang berada jauh darinya.

Dengan demikian kita harus tetap menjaga rasa cinta dan kasih sayang kepada orang disekitar kita, dari rasa kasih dan sayang yang diberikan Allah Swt, Sang Maha Pengasih dan Penyayang terhadap semua makhluk-Nya.

Semoga dengan begitu kita semua menjadi lebih sehat selalu.. amiin..

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar